Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rahasia Samsung Galaxy Z Flip 3 Dan Fold 3 Yang Belum Diketahui Orang

Rahasia Samsung Galaxy Z Flip 3 Dan Fold 3 Yang Belum Diketahui Orang

Samsung mengungkap sejumlah rahasia dapur soal pembuatan Galaxy Z Flip 3 dan Galaxy Fold 3 yang belum diungkap ke publik. Padahal informasi yang dibeberkan cukup penting yang bikin masyarakat tak ragu mengadopsi ponsel layar lipat.

Seperti kita ketahui, durabilitas menjadi salah satu aspek yang membuat masyarakat masih ragu beralih ke ponsel layar lipat. Banyak yang khawatir perangkatnya mudah rusak karena sering dibuka tutup atau tak sengaja terjatuh dan terkena air.

Padahal Samsung sering kali menyakini kalau Galaxy Z Flip 3 dan Fold 3 punya ketahanan yang lebih baik dari pendahulunya. Sejumlah klaim diungkap yang sayangnya masih belum menggerakkan hati beberapa calon konsumen untuk beralih ke ponsel layar lipat dengan alasan yang masih sama, yakni durabilitas.

Berusaha meyakinkan lagi, Jinhwan Jeong 'Engineer Advanced Lab - CMF MX Business Samsung Electronics' membeberkan ketahanan yang dibawa Galaxy Z Flip 3 dan Fold 3. Dia menganalogikan bilamana pengguna berada di sebuah mobil yang memiliki frame sekuat tank militer, itu akan memberikan rasa aman dari segala kemungkinan keadaan darurat saat mengemudi.

"Itulah alasan utama kami kenapa sangat fokus pada ketahanan perangkat mobile kami. Dan kami ingin membuat frame sekuat mungkin sehingga pengguna tenang saat menggunakan produk yang kami buat," kata Jeong saat berbincang secara online dengan sejumlah media di Asia Tenggara belum lama ini.

Namun di saat yang sama Samsung ingin membuat ponselnya tipis dan ringan supaya memberikan kenyamanan saat digunakan.

"Demi menciptakan keseimbangan, kami coba menciptakan banyak peluang (prototipe) demi menghadirkan frame yang tipis dan ringan sekaligus lebih kuat," ujar Jeong.

Lebih lanjut dijelaskan, Samsung membuat Galaxy Z Flip 3 dalam tiga bagian, terdiri dari dua frame dan satu engsel. Semua bagian diberikan perlindungan, namun di saat bersamaan perlu mempertahankan gerakan lipat bisa sehalus mungkin dan membuatnya tahan lama meskipun ada potensi dampak eksternal.

Berangkat dari sana Samsung mengembangkan bahan aluminium baru untuk rangka yang lebih kuat guna menambah kekokohan keseluruhan perangkat.

"Kami memutuskan memberi nama Armor Aluminum karena berfungsi sebagai pelindung untuk perangkat kami," ungkap Jeong.

Dijelaskan Jeong, ciri khusus dari Armor Aluminum jika dibandingkan dengan elemen logam lain seperti stainless steel dan aluminum alloy adalah lebih ringan dan lebih kuat. Pada saat yang sama memungkinkan Samsung melakukan pewarna yang berbeda pada area permukaan, serta pemprosesan permukaan agar tetap halus dan bagus saat disentuh.

"Jadi kunci dari teknologi aluminium yang kami terapkan pada Galaxy Z Flip 3 dan Fold 3 adalah menambahkan jumlah elemen paduan yang tepat. Dengan rasio yang tepat dan memastikan elemen paduan tersebut tersebar di dalam bingkai sehingga dapat meningkatkan kekuatan tanpa mengurangi kualitas dari permukaan frame," ujarnya.

Jeong kemudian memperlihatkan perbandingan Armor Aluminum, 7.000 series dan 6.000 series. Terlihat jelas perbedaan masing-masing permukaannya setelah diuji jatuh.

Sayang Samsung tidak memperbolehkan memperlihatkan gambar perbandingan tersebut. Sedikit penggambaran Amor Aluminum hanya sedikit mengalami penyok, disusul oleh 7.000 series dan paling parah 6.000 series.

"Daya tahan Galaxy Z Flip 3 dan Fold 3 meningkat 10% dibandingkan dengan pendahulunya. Sejauh yang kami tahu, Armor Aluminum adalah aluminium alloy terkuat yang digunakan di perangkat mobile," pungkas Jeong.

Posting Komentar untuk "Rahasia Samsung Galaxy Z Flip 3 Dan Fold 3 Yang Belum Diketahui Orang"